Jumat, September 12, 2008

Cara menjebol DEEPFREEZE versi 6.XXXX

Semua orang pasti menginginkan agar komputernya memiliki keamanan yang tinggi agar tidak bisa diutak-atik oleh orang lain yang memakainya salah satunya yaitu dengan menggunakan Aplikasi Deepfreeze 6.X, dimana aplikasi tersebut digunakan untuk membekukan system komputer agar system tersebut tidak berubah atau kembali seperti semula setelah komputer direstart kembali, walaupun system tersebut diubah berkali-kali oleh orang lain tetapi pada saat komputer direstart kembali maka sistem tersebut akan kembali seperti sedia kala dan tidak akan mengalami perubahan apapun. Tetapi bagaimana apabila suatu saat kita ingin menonaktifkan Deepfreeze tetapi lupa dengan password yang sudah disetting untuk membuka aplikasi tersebut. Pasti kita akan merasa kebingungan karena tidak bisa menonaktifkan aplikasi tersebut. Nah tidak usah khawatir karena dalam literatur ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menonaktifkan Deepfreeze versi 6.X apabila kita tidak tahu passwordnya.

Cara untuk menonaktifkan Deepfreeze 6.X agar tidak aktif kembali adalah sebagai berikut :
  1. Kita harus tahu terlebih dahulu versi Deepfreezenya, karena deepfreeze tersebut akan diuninstall dengan versi yang sama.
  2. Yang saya jelaskan disini adalah hanya ingin menonaktifkan deepfreezenya saja atau biasa dikenal dengan Boot Thawed, tetapi jika kita ingin menguninstall maka harus dengan versi deepfreeze yang sama.
  3. Oke sekarang kita mulai untuk menonaktifkan Deepfreeze.
  4. Cara untuk menonaktifkannya adalah terlebih dahulu kita harus masuk ke dalam BIOS dari komputer tersebut, kemudian carilah tanggal yang ada dalam BIOS, yang harus dilakukan adalah mengubah tahunBIOS tersebut, contohnya jika kita menginstall Deepfreeze versi 6.X pada tahun 2008, maka kita harus mengubah tahun tersebut menjadi 2009, setelah itu simpan setting BIOSnya dan silahkan untuk restart windows anda.
  5. Apakah yang terjadi setelah komputer dihidupkan kembali, coba kita lihat icon deepfreeze berbentuk beruang yang ditampilkan dalam system tray yang ada dibagian bawah pada taskbar sebelah kanan, maka icon tersebut mempunyai tanda silang yang berarti bahwa Deepfreeze versi 6.X pada komputer anda sudah tidak aktif lagi dan kita bisa menguninstallnya dengan versi Deepfreeze yang sama.
Dalam tutorial ini saya tidak menyarankan kepada anda untuk menghancurkan system komputer yang ada dalam warnet yang biasanya system keamanannya menggunakan Deepfreeze 6.X. Apabila ada kerusakan pada system komputer di warnet bukan tanggung jawab blogger. Semoga ilmu yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Catatan : Tutorial ini hanya untuk orang yang masih awam dengan komputer yang sedang mengalami masalah terhadap komputernya sendiri. Apabila mas atau mbak yang sudah tahu tentang tutorial tersebut, blogger mengharapkan saran-saran yang membantu tentang tutorial tersebut agar nantinya bisa membuat blog yang lebih baik lagi.
Terima kasih.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

5 komentar:

Anonim mengatakan...

tanks bo atas informasinya
kalo ada informasi baru tentang deep freeze fersi baru tolong kirim ke i-mail-ku ya
caesarromawi@gmail.com
tanks

teguhLA on Kamis, Juni 11, 2009 9:58:00 AM mengatakan...

udah tak coba brow gak mempan............

Adjie on Kamis, Juni 11, 2009 12:19:00 PM mengatakan...

karena sekarang tahun 2009, ya mas teguhLA ganti ja tahunnya menjadi 2010.

ronny mengatakan...

thanks......

Mamen_Bhu on Jumat, Februari 19, 2010 10:50:00 AM mengatakan...

bos..udah ta cooba ganti tahunnya...tp icon deepfreezenya hilang ..n maasih ttp aktif...gmna tuh? thanks

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Adjie's Blog Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon